Jumat, 01 Februari 2013

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)
Kegiatan belajar merupakan suatu kegiatan yang pasti ada dalam sekolah, karena sekolah merupakan tempat pembelajaran, pendidikan dan pelatihan dalam menuntut ilmu. Dalam kegiatan belajar, siswa MTs. Nurul Ummah tergolong sebagai siswa yang cukup rajin dalam mengikuti kelas, hal ini terlihat pada banyaknya kelas yang terisi oleh siswa dan siswi yang sudah siap mengikuti pelajaran dari pagi hari (pukul 07.00) hingga sore hari (pukul 17.00).
Panjangnya waktu belajar terlebih lagi tingkat disiplin yang diterapkan kepada siswa yang mengharuskan siswa masuk pukul 07.00 dan mengikuti tadarus dan shalat duha merupakan peraturan dasar yang harus di laksanakan sebagai proses pembelajaran dan pendidikan. Namun demikian, semangat siswa dalam mengikuti pelajaran di kelas patut di hargai, hal ini  terbukti dari banyaknya siswa yang hadir mengikuti pelajaran, seperti :







Semangat para siswa dalam menuntut ilmu sangat dihargai, karena menuntut ilmu itu harus dengan sepenuh hati, agar ilmu yang diperoleh bermanfaat dunia dan akhirat. KBM di MTs. Nurul Ummah merupakan suatu contoh dari hadits Nabi Muhammad SAW tentang menuntut ilmu.. "Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap orang muslim". oleh karena semangat dari Rosulullah, maka seluruh pengikutnya berbondong-bondong untuk menuntut ilmu.
Semangat dalam menuntut ilmu ini semoga menjadi contoh yang baik bagi kita semua dan bermanfaat dalam kehidupan kita sehari-hari.

by : Guru MTs. Nurul Ummah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar